Powered By Blogger

Rabu, 22 Januari 2014

Aku di Kotamu, Klaten Bersinar



Aku di Kotamu, Klaten Bersinar
August 13, 2013 at 4:23am
6 Agustus 2013
Warung Makan Ibu Yati, Klaten - Jogja

Aku di kotamu, Klaten Bersinar
Seperti kamu yang selalu bersinar dihatiku
Dari Salatiga menuju Jogja
Sepanjang jalan terpikir betapa indah kotamu
Melewati batas, diam terpukau
Berangan kamu dan aku menelusuri jalan kota
Tiap jejak langkah tertanam harap
Akankah rindu ini tersampaikan jelas padamu

Aku di kotamu, Klaten Bersinar
Seperti kamu yang selalu bersinar dihatiku
Simpang Boyolali menuju Jogja
Sepanjang jalan pesona hijau berkilau rupamu
Tersenyum sawah kanan dan kiriku
Berangan aku dan kamu menari dibawah Sang Surya
Tiap jejak terpijak menabur harap
Bisakah rindu ini terciptakan nyata denganmu


Aku rindu sama kamu
Rinduku tak bisa diukur sepanjang Tangerang hingga Jogja
Tak bisa dimanipulasi oleh tiap sosok wanita
yang melenggak-lenggok khas perawan desa
Tak bisa dianti-pati oleh tubuh yang melemah karena sakit melara

Aku rindu kamu
Apakah rindu kita sama?
Jika iya maka hati kita sedang berbicara
Berbicara sebuah bahasa
Bahasa yang indah dan hanya bisa dipahami hati
Hati yang sedang ingin bertemu
Bertemu kekasih pujaan
Pujaan baik siang maupun malam
Malam yang panjang penuh dengan kata-kata bisu
Bisu untuk berbicara
Berbicara sebuah bahasa
Bahasa cinta?
Bukan, ini lebih dari itu
Ini bahasa rindu yang hanya bisa dipahami oleh hati
Dan aku menemukan bahasa rindu ini
bersinar menerangi hati yang padam
Seperti kotamu yang bersinar menyapaku
Menyapa pujangga kesepian yang merindukanmu
Merindu semua yang ada padamu

Kotamu menjadi saksi bahasa rindu ini
Saksi bisu yang hanya bisa diselidiki oleh hati
Klaten bersinar seperti kamu yang selalu bersinar dihatiku
dan berkata-kata bahasa rindu

-Yohannes Agatha Engel-
Your Lovely

Bottom of Form

From: https://www.facebook.com/notes/yohannes-agatha-engel/aku-di-kotamu-klaten-bersinar/10151775409594266

Tidak ada komentar:

Posting Komentar