Powered By Blogger

Rabu, 22 Januari 2014

"Kepingan Kecil di Hatimu"

"Kepingan Kecil di Hatimu"

April 20, 2012 at 10:41pm

Jika aku ini hanya kepingan kecil di hatimu maka aku ingin berada di depan pintu hatimu dan tak perlu kau letakkan aku didalam hatimu, agar setiap saat kau membuka hatimu di kala senang dan sedih akan ada aku yang kau temukan pertama kali.
-YYAE-

Seorang pria memegang jemari kekasihnya, dengan lembut dia bertanya, "apa aku ada di setiap detik hidupmu?"
Kekasihnya terdiam lalu menggelengkan kepalanya.
Pria itu menghela nafasnya pelan, "well, it's okay, kalau di setiap menit hidupmu?"
Kekasihnya seperti mengingat sesuatu lalu berkata, "maaf sayang sepertinya tidak."
Pria itu semakin memegang erat jemari kekasihnya, "Fine, itu wajar, ehm kalau di setiap jam dalam hidupmu apa kau selalu mengingatku?"
Kekasihnya memainkan jemarinya digenggaman sang Pria, "tidak juga tuh sayang."
Pria itu menatap kekasihnya semakin dalam dan suaranya memberat, "okay masih bisa kuterima."
Kekasihnya memeluk erat genggaman Pria itu dijarinya, "kenapa tidak kamu lanjutkan dengan bertanya setiap hari?"
Pria itu terdiam sesaat lalu menjawab, "jika sedetik, semenit, dan sejam pun tidak, maka aku rasa sehari pun tidak."
Kekasihnya tersenyum lalu berkata, "Satu hari itu berapa jam?"
Pria itu menjawab, "24 Jam, sayang, lalu kenapa?"
Kekasihnya masih tersenyum dan menampilkan deretan giginya yang berseri, "1 jam itu berapa menit?"
Pria itu menjawab dengan sedikit kesal, "sayang 1 jam itu 60 menit dan kalau kamu bertanya kembali 1 menit itu berapa maka 1 menit itu 60 detik!"
Kekasihnya pun tertawa kecil lalu mendekat dan berbisik, "coba hitung 1 hari itu berapa detik? Apa sebanyak itu aku harus mengingatmu? Lalu kapan waktu untukku terlelap? Waktu untukku berdoa pada Tuhan, waktu untukku membahagiakan kedua orangtuaku? Waktu untukku mengejar keberhasilanku? Apa seluruh hidupku harus selalu tentangmu? Sayangku, jika kau bertanya padaku sebanyak apa aku mengingatmu maka inilah yang aku jawab, yang harus kamu tahu dan ingat adalah bahwa disetiap aku tertidur aku tahu kau telah meminta Tuhan mengirimkan malaikat-Nya untuk menjaga lelapku, diwaktu aku berdoa selalu ada namamu dan tentang kita kupanjatkan pada-Nya, disaat aku ingin membahagiakan orangtuaku maka selalu ada kamu yang tersenyum membangkitkan semangat hidupku, diwaktu aku mengejar kesuksesanku selalu ada kamu yang berjalan disampingku, sebanyak itulah aku mengingatmu dalam hidupku!"
Pria itu tersenyum dan memeluk kekasihnya.

Yang terpenting dalam hidup bukan sebanyak apa kamu menjadi hal terbesar dalam hidup kekasihmu. Karena yang terpenting bukan kuantitas tetapi kualitasmu. Meski kamu hanya sekeping kecil di hatinya, tapi jika kamu sangat berkesan dalam hidup kekasihmu maka dengan sendirinya kekasihmu akan selalu mengingatmu tanpa perlu kau memaksa dan memenjarakannya dalam genggaman tanganmu. Cinta tidak memaksa tapi diberi dengan ikhlas dan rela hati. Katakan pada kekasihmu: "Jika aku ini hanya kepingan kecil di hatimu maka aku ingin berada di depan pintu hatimu dan tak perlu kau letakkan aku didalam hatimu, agar setiap saat kau membuka hatimu di kala senang dan sedih akan ada aku yang kau temukan pertama kali."

-YYAE-
20 April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar