Powered By Blogger

Selasa, 18 November 2014

Don't Write Me Off

Don't Write Me Off

© feathers429 - http://www.redbubble.com/people/feathers429© feathers429 - http://www.redbubble.com/people/feathers429

Belum sempat ku berlalu
Suaramu panggil kembali
Adakah kau tak menahu
Ku tidaklah kan setia...

Sesaat aku merenung di dalam sebuah rasa yang bernama hampa dan ditemani malam yang bernama sepi. Aku tersadar dari mimpi panjang yang membawaku melayang ke angkasa. Merasakan sesuatu yang begitu indah, begitu membuatku menjadi diri sendiri. Saat menemukanmu... Aku melompat riang seperti anak kecil yang berlari dengan teman-temannya, namun saat itu aku denganmu. Aku berteriak bahagia membuat lembah terbangun dari tidur berabadnya. Aku berlari membuat gaduh rerumputan yang sedang menari pelan diiringi musik angin yang lembut. Dan aku berhenti di saat kau tepat berada dimana aku ingin menjadi. Di saat kau menghembuskan nafas dan aku menghelanya. Di saat kau menghela nafas dan aku menghembusnya. Kita seperti satu tapi di dunia yang berbeda.

Karna mimpiku
Bukanlah dirimu
Karna hatiku
Tak harus untukmu

Kau bisa lepaskan aku
dan berlalu sepertiku
Hapus airmata itu
Ku tak akan ada lagi



Dan saat itu angin menarikku menjauhimu. Aku berontak namun pelukan angin melelapkanku dan melupakan dimana kau berada. Aku terbangun di dalam ruang yang bernama sendiri. Kembali bersama rasa yang bernama hampa. Dan disini, di malam yang bernama sepi. Aku kembali menulis bait-bait rindu. Akankah nanti ku jumpai seseorang sepertimu? Sedang ku tahu dirimu tak ingin aku mencari yang lain, tapi aku harus melakukannya. Menutup setiap lembaran cerita kita karena aku tak mampu menghapusnya. Ku simpan di dalam lemari hatiku, disana akan kau temui satu laci khusus tentang kita. Perjalanan yang indah bersamamu. Aku terharu melepasmu, seperti melepas seseorang yang tak pernah akan aku temukan lagi. Dan itu memang begitu.

Oh jangan memaksa
Ku untuk bertahan
Sakit rasa ini
tak bisa miliki
Hancur hati ini
Memilih tuk pergi

Seseorang menceritakannya padaku dengan mata berlinang air kesedihan. Dia menangis semalaman sambil menggenggam gambar manis kekasihnya yang harus ditinggalkannya. Dia berkisah tanpa jeda dan koma. Seakan hidupnya tak akan habis untuk mengenang kekasihnya. Titik pun tak pernah ada di kalimatnya. Hanya ada titik yang banyak dalam kalimatnya seakan berharap dilanjutkan tiap potongan kalimat itu. ... ... ... selalu tertulis seperti ini ... ... ...

Aku tak mau
Kau lebih tersakiti
Bila nanti cinta
Semakin dalam dan sulit terpisah
Maafkan ku harus akhiri kisah
Biar ku pendam hasrat tak sampai

Dia lalu memberikanku sebuah pertanyaan, "apakah kau pernah merasakan seperti yang aku rasakan?" Matanya tajam namun tersisa bekas guratan hujan yang sedetik lalu diusapnya. Aku mencoba membohongi diriku, tersenyum dan menggelengkan kepala yang terasa berat tak mau digeser ke kanan atau ke kiri. Dia tersenyum dan berujar, "aku tahu, kau pernah." Saat itu hujan pun turun rintik bernyanyi lagu sendu mengiringi langkahnya.



Ku pinta Tuhan tuk kirimkan Malaikat-Nya
Menjaga dirimu
Dan hadirkan padamu
Seseorang yang memilikimu sepenuh hatinya
Tulus mencintamu
Tapi bukan aku...

Yang ku ingat, saat terakhir dia menghilang dalam kegelapan malam, dia menyentuh tanganku dan berkata, "aku tahu, kau pernah! Jangan pernah menghapus kisahnya, biarkan dia ada menjadi sebuah pelajaran untuk perjalanan hidupmu. Bahwa kau pernah tahu rasanya cinta tak harus memilikinya. Kau harus tahu bahwa di dalam hatinya, dia akan selalu memohon jangan hapus aku, ingatlah saat kau bersamanya!"

But my love could stay here
Waiting for you, when you find someone else
I could be happy to you
But please, if you not find the one yet
please don't write me off...

Ya! Kau benar Teman, aku berharap dia tepat berada di mana aku ingin menjadi... dan mungkin seandainya disana ada seseorang yang berharap aku tak akan menghapusnya, aku berharap itu dia...

YYAE
6 November 2011
-Don't write me off-

Dapat dilihat pula di:  https://www.facebook.com/notes/yohannes-agatha-engel/dont-write-me-off/10150381255704266

Tidak ada komentar:

Posting Komentar